Sabtu, 24 Juli 2010

Dunia Hening..




Allah telah menganugerahkan dunia yang fana ini dengan sempurna atas segala kesempurnaan. Ia ciptakan segalanya semata-mata untuk kebutuhan makhlukNya. Ia juga memberi kita satu anugerah yang luar biasa dan melekat di setiap insan di muka bumi ini, yaitu "hati" Dengannya kita dapat merasakan betapa indahnya sudut kehidupan, dengannya kita dapat merasakan cinta, sedih, marah, rindu, yang seakan membuat hidup penuh dinamis.


Pernahkah kamu bersahabat wahai temanku? Satu hal yang penting dari persahabatan bukanlah berapa lama persahabatan itu telah terjalin. Namun rasa tulus kita dalam menjalaninya itulah hal yang paling terpenting. Seorang sahabat tentunya akan sangat bahagia jika sahabatnya bisa menghargai dan menerimanya dengan apa adanya.. Apa kamu sudah melakukannya terhadap sahabatmu?


Pernahkah kamu jatuh cinta wahai temanku? Cinta bisa merubah segalanya menjadi indah. Mereka yang jatuh cinta akan merasa bahagia jika sekedar bertemu sedetik oleh orang yang dicintainya meski ia tahu cintanya tak berbalas sekalipun. Rasa sakit tentunya telah dirasakan. Namun lebih sakit jika mereka melihat orang yang mereka cintai dalam keadaan susah..


Pernahkah kamu menyadari ini semua? Pernahkan kamu mencoba untuk memahami perasaan mereka yang sesungguhnya? Mereka yang selalu tersiksa karena kita. Mereka yang selalu menangis karena kita.. Cobalah rasakan bagaimana seandainya kamu berada di posisi mereka.


Manusia merasa berharga dalam hidupnya karena mereka dihargai oleh orang-orang yang berada di sekitarnya.. Mulailah hargai perasaan orang-orang yang mencintai kita meski kita tidak bisa menerimanya. Karena kita menyadari betapa pentingnya seseorang setelah kita kehilangannya. Dan jangan pernah membuat seseorang menangis karena kita. Karena suatu saat kita akan menangis darah karena mereka..


Betapa sedihnya keadaan mereka. Bayangkan jika mereka berkata:


"Jika boleh memilih, kami ingin hidup di dunia hening dan sederhana bersama keluarga dan sekumpulan orang yang walaupun jumlahnya sedikit, namun bisa menerima kami apa adanya.."







3 komentar:

Unknown mengatakan...

betul sekali, saya setuju :)

bajuqueen.com

Dewi mengatakan...

@ Raini Munti:
trima kasih bwt coment'a ^ ^

ariprasetyo mengatakan...

wah nich pasti muridnya pak jackjon xixixixi